Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Siap Tantang Jose Mourinho dan Chelsea

By Firzie A. Idris - Minggu, 31 Mei 2015 | 13:00 WIB
Arsene Wenger, menatap titel Premier League musim depan.
Shaun Botterill/Getty Images
Arsene Wenger, menatap titel Premier League musim depan.

Segar setelah memenangi Piala FA, Arsene Wenger percaya bahwa Arsenal akan bisa bersikutan dengan Chelsea demi gelar Premier League musim depan. Target sang pelatih adalah menjuarai liga sebelum kontraknya berakhir dua tahun dari sekarang.

Bos Arsenal ini masuk sejarah setelah berhasil menggondol trofi Piala FA keenam sepanjang karier 18 tahun di Arsenal dan yang ke-12 bagi klub.

Ia menjadi hanya manajer kedua dalam 144 tahun sejarah Piala FA untuk memenangi trofi tersebut enam kali. Torehannya sama dengan mantan bos legendaris Aston Villa, George Ramsay.

Sekarang, perhatian Wenger tertuju untuk mendepak Chelsea dan Jose Mourinho dari takhta Premier League.

"Kami ingin menunjukkan tahun depan bahwa kami bisa menjuarai liga," tuturnya pada Daily Express.

Menurutnya, bursa transfer musim panas ini akan sangat menentukan. Arsenal memang sudah bisa kembali menyerang pasar ketimbang bertahan dan melihat pemain-pemain terbaik mereka dicomot klub lain.

Hanya, masuknya jumlah uang raksasa sebagai bagian dari penjualan hak siar anyar Premier League juga membuat para pesaing kian kuat.

"Tentu tak akan mudah karena kami belum tahu seberapa bagus lima atau enam tim lainnya musim depan. Tapi, finis di peringkat ketiga dan menjuarai Piala FA menjadi landasan sangat ideal," ujarnya lagi.

"Saya bangga menjuarai Piala FA enam kali dan juga Arsenal yang menorehkan kemenangan ke-12, lebih dari klub lain."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X