Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuartet Striker Atletico Madrid Setara 84 Gol!

By Indra Citra Sena - Kamis, 9 Juli 2015 | 23:56 WIB
Luciano Vietto, menambah ketajaman lini depan Atletico Madrid musim depan.
Atletico Madrid
Luciano Vietto, menambah ketajaman lini depan Atletico Madrid musim depan.

Setelah menggantung selama lebih dari dua pekan, status Luciano Vietto akhirnya bisa diketahui. Striker muda berkebangsaan Argentina itu secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico Madrid pada Selasa (7/7) petang waktu setempat.

Tadinya, kepindahan Vietto baru dibenarkan secara sepihak oleh Villarreal selaku klub tempat ia bernaung pada musim lalu. Pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan hengkang ke Atletico seharga 20 juta euro (sekitar 291 miliar rupiah) per 22 Juni 2015.

Atletico memberi kepastian lewat situs resmi klub lengkap dengan embel-embel “Bienvenido Vietto” yang berarti “Selamat Datang, Vietto”. Keesokan harinya, Rabu (8/7), sang pemain langsung bergabung dalam sesi latihan di Ciudad Deportiva de Majadahonda.

Kehadiran Vietto membuat barisan depan Atletico di musim baru kian menakutkan. Berdasarkan statistik yang terdapat di situs Who Scored, total gol deretan penyerang Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih di 2014/15 mencapai 84 biji!

Angka tersebut berasal dari penjumlahan koleksi gol Vietto plus tiga penyerang Atletico lain, yaitu Antoine Griezmann, Fernando Torres, dan Jackson Martinez di semua ajang musim lalu.

Perinciannya adalah Vietto (20), Griezmann (25), Torres (7), dan Martinez (32). Nama yang disebut terakhir belum diperkenalkan secara resmi oleh Atletico sebagai rekrutan anyar karena masih menjalani liburan ekstra usai membela Kolombia di Copa America 2015.

Serupa dengan kasus Vietto, Martinez baru dibenarkan secara sepihak oleh Porto selaku klub tempat ia bernaung pada musim lalu. Striker berusia 28 tahun itu dilaporkan hengkang ke Atletico seharga 35 juta euro (sekitar 509,3 miliar rupiah) per 27 Juni 2015.

Luciano Vietto, melakoni sesi latihan perdana bareng rekan setim, Rabu (8/7).

 


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X