Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Vincent Kompany Anyar' Newcastle Nanti Visa Kerja

By Firzie A. Idris - Minggu, 26 Juli 2015 | 20:16 WIB
Michael Regan/Getty Images

Newcastle United akhirnya memberi pernyataan resmi perihal kedudukan mereka tentang transfer bek Chancel Mbemba dari Anderlecht.

Seperti dilansir dari situs resmi Magpies, mereka mengutarakan bahwa persetujuan telah tercapai antara klub dan Anderlecht serta klubdan sang pemain sendiri. Bek tengah asal Kongo itu pun sudah menjalani dan lulus tes medis di kota di timur laut Inggris tersebut.

Konfirmasi transfer tersebut tergandal oleh kebutuhan visa kerja. "Dokumen yang diperlukan agar sang pemain mendapat visa kerja telah disampaikan ke Football Association (FA) pada Rabu pagi (22/7/2015)," tulis pernyataan resmi klub.

"Sayang, FA tak bisa meninjau permintaan klub hingga Kamis depan (30/7/2015). FA telah memberi kabar bahwa mereka tak bisa mengumpulkan panelis independen lebih cepat lagi. Klub akan memberi update kabar secepat mungkin kepada para suporter menyusul sidang panelis nanti," lanjut pernyataan tersebut.

Lamanya waktu pemberian visa kerja ini bisa jadi berkaitan dengan kontroversi seputar umur Mbemba. Pemilik 17 caps bersama Republik Demokratik Kongo ini dipercaya berumur 20 tahun, tapi sang pemain mempunyai empat tanggal lahir berbeda, antara 1988 dan 1995.

Akan tetapi, Mbemba memberi jaminan bahwa ia baru akan berusia 21 tahun bulan depan. Setelah sempat mendulang kontroversi saat pertama datang ke Belgia pada 2012, sang pemain sampai harus meminta keputusan pengadilan Kinshasa, ibu kota Kongo. Menurut CNN, pengadilan tersebut mengesahkan bahwa tanggal lahir Mbemba adalah 8 Agustus 1994.

"Saya telah memberi bukti kepada Anderlecht agar mereka tak mengambil risiko apapun ketika saya pertama datang. Saya telah melewati tes-tes ilmiah untuk memastikan umur," ujar bek yang disebut sebagai "Vincent Kompany Anyar" ini seperti dikutip Daily Express.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : nufc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X