Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Figo: 27 Mei Hari Terburuk FIFA

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 29 Mei 2015 | 03:16 WIB
Luis Figo
Getty Images
Luis Figo

Mantan kandidat presiden FIFA, Luis Figo, berbicara mengenai penangkapan 14 pejabat FIFA di Zurich atas dugaan korupsi. Figo mengatakan pada 27 Mei merupakan hari terburuk bagi induk organisasi sepak bola dunia tersebut.

Luis Figo memberanikan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat penantang Sepp Blatter sebagai calon presiden FIFA. Akan tetapi, ia memutuskan untuk mundur dari pencalonannya tidak lama setelah mengatakan FIFA dikuasai 'kediktatoran' di bawah kepemimpinan Blatter.

Keputusan pengunduran diri Figo hanya berselang beberapa jam setelah kandidat lain, Michael van Praag juga menarik diri dari pemilihan presiden FIFA yang akan berlangsung pada 29 Mei. Alhasil, sekarang hanya menyisakan dua kandidat, yakni Blatter dan Pangeran Ali bin al-Hussein dari Yordania.

"Orang yang mencintai sepak bola seperti saya akan mengingat 27 Mei sebagai hari terburuk dalam sejarah FIFA," tulis Figo dalam akun Facebook resminya.

"Saya mengulangi apa yang saya katakan pekan lalu: Apa yang terjadi pada Jumat di Zurich bukanlah pemilihan. Sekarang ada lebih banyak orang yang setuju dengan saya. Untuk menyetujui pemungutan suara ini adalah sebuah kesalahan."


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X