Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Belum Bisa Dibandingkan dengan Messi

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 17 Juli 2015 | 02:50 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dibanding-bandingkan.
Getty Images
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dibanding-bandingkan.

Miguel Angel Nadal mengakui Lionel Messi menjadi sosok yang sangat penting bagi Barcelona. Mantan palang pintu tangguh Blaugrana itu pun menyebut Messi masih di atas bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, meskipun musim lalu kalah dari segi produktivitas.

Messi memainkan peranan penting dan menjadi kunci kesuksesan Barcelona pada musim 2014-15. Penyerang asal Argentina tersebut memimpin The Catalans menyabet tiga gelar, yakni Primera Division, Copa del Rey dan Liga Champions. Sementara itu Ronaldo gagal membawa Madrid meraih kesuksesan. 

"Barcelona memiliki tim hebat dengan satu pemain spesial, Messi. Dia bisa memecah kebuntuan sebuah pertandingan dari posisi mana saja," ujar Nadal kepada Goal. "Ronaldo pun tampil spektakuler, tetapi belum bisa dibandingkan dengan Messi."

Menurut Nadal, Messi berada di level berbeda dibandingkan semua pemain lain. Dia menilai tak ada pemain yang memiliki kemampuan melakukan apa seperti Messi. 

Mantan pemain tim nasional Spanyol ini pun menekankan bahwa Madrid masih akan menjadi rival utama Barca dalam perebutan gelar musim 2015-16. "Madrid dan Barcelona selalu bersaing untuk banyak trofi. Madrid memiliki skuad bagus, ditambah ada Ronaldo," ujarnya.

"Mereka memulai musim lalu dengan sangat kuat, tetapi terganggu karena cedera. Sebuah tim hebat seperti Madrid seharusnya lebih tangguh. Ketika seorang pemain seperti Luka Modric cedera, seharusnya mereka memiliki pengganti sepadan."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X