Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lyon Banderol Alexandre Lacazette Rp727 Miliar

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 16 Juli 2015 | 20:03 WIB
Alexandre Lacazette
Nicolas Tucat/Getty Images
Alexandre Lacazette

Liverpool dan Arsenal mendapatkan lampu hijau untuk memboyong Alexandre Lacazette dari Lyon. Klub Ligue 1 itu sudah siap melepas sang pemain andai ada tawaran dengan harga yang cocok.

Liverpool sebelumnya dikaitkan dengan rencana kepindahan Alexandre Lacazette. Manajer Brendan Rodgers membutuhkan penyerang berpengalaman meski sudah memiliki Danny Ings dan Divock Origi.

Lacazette hanyalah alternatif pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool masih menjadikan Cristian Benteke sebagai target utama transfer.

Namun, The Reds tidak sendiri dalam perburuan Lacazette. Arsenal juga menginginkan jasa pemain 24 tahun itu untuk mempertajam lini depannya.

Keduanya mendapat lampu hijau untuk mendatangkan Lacazette. Menurut pelatih Lyon, Hubert Fournier, pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim lalu itu boleh berganti klub asal dengan biaya yang sesuai.

"Saya tidak khawatir dengan Alexandre. Tentu saja, jika tawaran yang diajukan senilai 50-60 juta euro (727-872 miliar rupiah), saya tidak akan ragu untuk melepasnya," kata Fournier kepada L'Equipe seperti dikutip The Metro.

"Namun, saya benar-benar mengharapkannya untuk bertahan," tutur Fournier.

Lacazette musim lalu mencetak 27 gol untuk Lyon. Berkat hal itu, Les Gones finis di urutan kedua Ligue 1 dengan Paris Saint-Germain keluar sebagai juara musim 2014/2015.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X