Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Tantang Federer di Semifinal Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 8 Juli 2015 | 23:19 WIB
Petenis Inggris, Andy Murray, merayakan kemenangan atas petenis Kanada, Vasek Pospisil, pada perempat final Wimbledon All England Club, London, Rabu (8/7/2015). Murray menang 6-4, 7-5, 6-4.
LEON NEAL/AFP PHOTO
Petenis Inggris, Andy Murray, merayakan kemenangan atas petenis Kanada, Vasek Pospisil, pada perempat final Wimbledon All England Club, London, Rabu (8/7/2015). Murray menang 6-4, 7-5, 6-4.

Andy Murray mencatat kemenangan ke-150-nya di turnamen Grand Slam setelah mengalahakn Vasek Pospisil (Kanada) 6-4, 7-5, 6-4 pada babak perempat final Wimbledon di All England Club, Rabu (8/7/2015).

Laga yang berlangsung 2 jam 11 menit ini sempat dihentikan dua kali karena hujam. Pertama, ketika pertandingan berjalan 13 menit setelah Murray memastikan unggul 3-1 pada set pertama.

Setelah 37 menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Namun, sekitar 55 menit kemudian, hujan kembali turun, dan kali ini pertandingan dihentikan selama 54 menit.

Pertandingan berjalan menegangkan pada set ketiga. Murray mendapat perlawanan ketat, tetapi masih bisa memegang kendali permainan. Petenis 28 tahun tersebut akhirnya memutus mimpi Pospisil untuk meraih semifinal pertama nomor tunggal di turnamen Grand Slam.

Di semifinal, Murray akan menghadapi unggulan kedua asal Swiss, Roger Federer. Pemilik tujuh gelar Wimbledon tersebut melangkah ke semifinal setelah menundukkan Gilles Simon (Prancis) dengan 6-3, 7-5, 6-2.

Murray dan Federer sudah pernah saling berhadapan dalam 23 pertandingan. Federer unggul tipis dalam rekor kemenangan dengan 12-11.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X