Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamaika Cetak Sejarah di Piala Emas

By Firzie A. Idris - Kamis, 23 Juli 2015 | 07:00 WIB
Jamaika lolos ke final Piala Emas 2015
Matthew Ashton/Getty Images
Jamaika lolos ke final Piala Emas 2015

Jamaika berhasil menundukkan tuan rumah Amerika Serikat pada babak semifinal Piala Emas 2015, Kamis (23/7/2015). Jamaika meraih tiket ke final usai membekuk AS 2-1.

Sepasang gol kemenangan Jamaika dicetak oleh Darren Mattocks pada menit 31 dan Giles Barnes pada menit 36. Sementara itu, satu gol balasan AS dibuat Michael Bradley pada menit 48.

Bagi Jamaika, kemenangan ini sekaligus menjadi sejarah baru. Sebab, ini adalah final pertama mereka sepanjang sejarah Piala Emas. Prestasi terbaik Jamaika selama ini adalah finis ketiga pada 1993.

Kekalahan di semifinal ini juga menjadi kekalahan perdana AS dari Jamaika. Selain itu, kekalahan ini juga mematahkan rekor AS yang selalu lolos ke final sejak 2003.

Pada babak final, Jamaika akan berjumpa pemenang pertandingan antara Panama menghadapi Meksiko yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. AS masih berpeluang menempati peringkat ketiga.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X