Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Terpuruk, Milan Tetap Superior Atas Torino

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 18:07 WIB
Stephan El Shaarawy
Giuseppe Cacace/Getty Images
Stephan El Shaarawy

37 memiliki posisi yang tidak lebih baik dari mereka.

Pertemuan Milan dengan Torino pada pekan ke-37 Serie A, Senin (25/5) dini hari WIB, sekali lagi berhasil dimenangkan oleh Rossoneri. Tim arahan Filippo Inzaghi itu berhasil meraih kemenangan 3-0.

Gol-gol kemenangan Milan berhasil dilesahkan dua kali oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-18 dan 65'. Satu lagi gol kemenangan Rossoneri berhasil dipersembahkan oleh Gianpaolo Pazzini melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-57'.

Kemenangan ini sangat spesial terutama bagi El Shaarawy yang belum pernah lagi mencetak gol bagi Milan di Serie A lebih dari tujuh bulan lalu. Terakhir kali pemain berusia 22 tahun berhasil menggetarkan jala lawan di pekan ke-11 saat Rossoneri ditahan imbang tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuat Milan mampu memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka atas Torino dalam 14 pertemuan terakhirnya di Serie A. Meskipun dalam tiga bentrokan terakhir semuanya berakhir imbang.

Torino yang dalam dua musim terakhir memiliki posisi yang lebih baik dari Milan, hanya pernah menang satu kali dalam 35 pertemuan terakhir di Serie A. Tiga poin terakhir berhasil Il Torro raih pada November 2001 silam.

Meski demikian, Milan harus banyak berbenah. Dengan koleksi 49 poin hingga pekan ke-37 merupakan raihan paling rendah yang pernah didapat Rossoneri sejak Serie A kembali menggunakan format 20 tim sejak 2004/05.

Pada pekan terakhir, Milan akan menghadapi Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Pertandingan ini juga bisa menjadi pembuktian bagi Inzaghi, karena pada musim 2013/14 Rossoneri selalu mampu dikalahkan oleh Orobici dalam dua pertemuan di Serie A.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X