Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapkan Rp102 Miliar, Everton Lirik David Ospina

By Firzie A. Idris - Rabu, 8 Juli 2015 | 17:50 WIB
David Ospina
Stuart MacFarlane/Getty Images
David Ospina

Everton dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasa David Ospina. Kubu Merseyside Biru diklaim sudah menyiapkan tawaran untuk memboyong kiper Arsenal itu pada musim panas ini.

Masa depan David Ospina di Arsenal mulai menjadi tanda tanya. Sebab, kehadiran Petr Cech yang diboyong dari Chelsea akan membuat kiper asal Kolombia itu tersingkir dari skuat Gunners.

Ospina sendiri berhasil menyingkirkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang pada musim lalu. Namun, akan sulit baginya untuk dapat menyingkirkan Cech yang sarat pengalaman. Apalagi, penjaga gawang asal Ceska itu datang dengan banderol besar, sekitar 11 juta pound.

Fenerbahce sebelumnya tertarik mengadakan pembicaraan untuk memboyong Ospina. Namun, laporan di Kolombia seperti dilansir The Metro melaporkan bahwa Everton pun tertarik mengamankan jasa kiper berusia 26 tahun tersebut dengan menyiapkan kocek 5 juta pound (102 miliar rupiah).

Manajer Roberto Martinez mengidentifikasi Ospina sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Tim Howard. Kiper asal Amerika Serikat itu sudah tampak mendekati akhir kariernya karena ia telah berusia 36 tahun dan telah mengungkapkan bahwa ia ingin lebih dekat ke kedua putirnya, yang telah kembali ke AS bersama Laura, mantan istri sang pemain.

Ospina diboyong Arsenal pada musim panas lalu dari klub Prancis, Nice. Pemilik nama lengkap David Ospina Ramirez itu tampil dalam 15 pertandingan bersama Meriam London sejak menggusur Szczesny.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X