Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito Dipulangkan ke Old Traffor Pekan ini

By Suryo Wahono - Selasa, 26 Mei 2015 | 17:39 WIB
Javier Hernandez, sudah berusaha di Real Madrid, tapi tetap dipulangkan.
Getty Images
Javier Hernandez, sudah berusaha di Real Madrid, tapi tetap dipulangkan.

Setelah memecat Carlo Ancelotti, Real Madrid kini memutuskan tidak mengambil opsi untuk membeli Javier Hernandez dari Manchester United setelah masa pinjamannya berakhir.  Dengan demikian, Chicharito bakal kembali ke Old Trafford pekan ini.

Bintang berumur 26 tahun tersebut menjalani masa sulis selama dipinjamkan ke Madrid, sampai suatu ketika serangkaian cedera menyerang Gareth Bale dan Karim Benzema, yang membuka kesempatan bagi Chicharito untuk merasakan sebentar berada di tim inti.

Pemain asal Meksiko itu kemudian memanfaatkannya dengan mencetak gol-gol penting bagi Madrid, termasuk saat penentuan perempatfinal Liga Champion melawan Atletico Madrid.

Akan tetapi, Madrid rupanya belum cukup puas dan tetap tak ingin mengontraknya secara permanen. Chicharito dipastikan kembali ke United, tetapi harapan menjadi pemain tim inti tampaknya juga tak lebih baik ketimbang ketika masih di La Liga.

Walau Louis van Gaal telah mengirim Radamel Falcao pulang ke AS Monaco, tapi tim inti di United saat ini sudah punya punya pakem dan Chicharito sangat mungkin tidak masuk dalam rencana jangka panjang sang pelatih.

Chicharito memang pernah menjadi salah satu aset terbaik United di lini serang, tapi sekarang sudah tidak lagi. Formasi cair 4-3-3 ala LvG sejauh ini mengandalkan striker tunggal yang diharapkan punya kemampuan terlibat lebih dalam, tidak hanya mencetak.

Jadi, bila tak masuk daftar skuat inti United musim depan, Chicharito mungkin perlu mempertimbangkan untuk hijrah lebih dekat ke rumah, yaitu ke MLS seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X