Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Gagal Sempurna di Asia-Australia

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 21:51 WIB
AFP

Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 menghadapi Malaysia XI di Stadion Bukit Jalil, Jumat (24/7/2015). Hasil ini sekaligus menggagalkan usaha pasukan Brendan Rodgers untuk menyapu bersih kemenangan selama tur Asia-Australia.

Laga melawan Malaysia XI menutup tur pramusim Liverpool ke wilayah Asia dan Australia. Sebelumnya, The Reds menang 4-0 atas Thai All Stars (14/7/2015), 2-1 atas Brisbane Roar (17/7/2015), dan 2-0 atas Adelaide United (20/7/2015).

Malaysia XI mengejutkan Liverpool pada menit ke-13. Patrick "Ronaldinho" Wleh berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan The Reds, lalu melepaskan umpan silang yang bersarang di pojok gawang Adam Bogdan.

The Reds baru bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-28 lewat Jordon Ibe. Penetrasi dia masuk ke kotak penalti Malaysia XI diakhiri tembakan melengkung yang gagal diantisipasi M. Khairul Azhan.

Pada sisa pertandingan, Liverpool sebenarnya lebih banyak menekan pertahanan Malaysia XI. Namun, tembakan Adam Lallana dkk rata-rata tepat mengarah ke Khairul Azhan. Dia pun kerap mendapat aplaus dari penonton ketika menahan tembakan para pemain The Reds.

Malaysia XI bukan tanpa peluang. Namun, lantaran ketergesa-gesaan, peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol.

Liverpool dan Malaysia XI pun harus puas bermain imbang 1-1. The Reds akan kembali melakukan uji coba menghadapi HJK pada 1 Agustus, disambung vs Swindon keesokan harinya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X