Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Arsenal di Singapura, Manjakan Suporter

By Firzie A. Idris - Selasa, 21 Juli 2015 | 11:59 WIB
Bernadette Kartika

Arsenal ambil bagian dalam Barclays Asia Trophy 2015 di Singapura pekan kemarin. Selain Arsenal, tim-tim lain yang turut berpartisipasi dalam acara ini adalah Everton, Stoke City, dan Singapura XI.

Tiba di Singapura pada 13 Juli 2015 sore, Arsenal memulai latihan tertutup hari berikutnya. Tak lupa latihan terbuka juga dilakukan di hari yang sama guna melatih kebugaran serta menemui para pendukungnya.

Latihan terbuka di Singapore National Stadion dihadiri oleh undangan terbatas yang rata-rata berisi para pendukung resmi dari berbagai negara Asia dan dunia.

Suporter resmi dari tuan rumah Singapura paling unjuk gigi. Pendukung dari Tanah Air, Malaysia, Hongkong, Macau, Filipina, Korea, Jepang, Cina, dan Australia mengibarkan bendera dengan logo supporter negara masing-masing di berbagai sudut stadion.

Latihan semakin meriah berkat kehadiran sang maskot Gunnersaurus yang tentu saja dengan keusilannya menghampiri setiap penonton dari sudut ke sudut stadion. Usil namun tetap ditunggu oleh para pendukung.

Kepadatan jadwal Arsenal tidak berhenti sampai disitu. Ratusan pendukung Arsenal di hari yang sama sudah menunggu kedatangan tim di acara peluncuran seragam tandang baru 2015/2016. Menaiki perahu, delapan orang pemain inti Arsenal termasuk rekrutan teranyar mereka dari rival sekotanya, Petr Cech, hadir di acara akbar ini.

Dengan permainan sinar laser yang menyorot ke patung berbentuk badan manusia, sorotan berganti-ganti warna dari cahaya biasa hingga membentuk seragam kandang lalu seragam tandang yang baru. Ratusan undangan terpukau saat lampu dimatikan dengan hanya ada cahaya laser membentuk seragam tandang yang baru.

Ternyata, saat lampu dinyalakan, delapan orang pemain hadir di tengah panggung yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari kursi terdepan undangan. Sontak seluruh undangan berteriak riuh tanpa henti mendekat ke panggung untuk mengabadikan momen bersama para pemain idolanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X