Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schneiderlin Penakluk Jimat Manchester United (2)

By Selasa, 14 Juli 2015 | 18:26 WIB
Morgan Schneiderlin, tergabung dalam skuat pramusim United di Amerika Serikat
Manutd.com
Morgan Schneiderlin, tergabung dalam skuat pramusim United di Amerika Serikat

Pelatih asal Belanda itu pun terpaksa melakukan sejumlah eksperimen di posisi nomor enam alias gelandang jangkar.

“Karena Carrick cedera dan tak punya penggantinya, saya harus memainkan Ander Herrera di posisi itu. Ia bermain baik, tapi posisi nomor enam bukanlah spesialisasinya,” kata Van Gaal.

“Di posisi nomor enam saya juga menempatkan Wayne Rooney, namun itu bukan peran favoritnya. Saya terpaksa melakukan hal ini sebab tak memiliki gelandang berkaki kuat kanan seperti Carrick,” tutur pelatih berjulukan Si Tulip Besi itu.

Berkaca dari problem tersebut, pencarian gelandang jangkar baru jelas menjadi prioritas Man. United di bursa transfer musim panas kali ini. Seolah kebutuhan akan gelandang jangkar sudah terjawab oleh kehadiran Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen.

Kemampuan Schweinsteiger dalam mengalirkan bola memang setara atau bahkan lebih baik dari Carrick. Namun, pemain asal Jerman itu cenderung berkarakter menyerang. Bukan hal yang aneh jika kemudian Man. United memutuskan tetap membeli Morgan Schneiderlin (25 tahun) dari Southampton.

>>>Berikutnya

>>>Sebelumnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X