Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibe Bisa Membuat Liverpool Lupakan Sterling

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 20:30 WIB
Jordon Ibe (kanan) bersama Danny Ings saat merayakan gol kedua Liverpool ke gawang Adelaide United.
Daniel Kalisz/Liverpool FC/Getty Images
Jordon Ibe (kanan) bersama Danny Ings saat merayakan gol kedua Liverpool ke gawang Adelaide United.

Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, mengaku santai melihat The Reds ditinggal oleh Raheem Sterling. Hal ini dikarenakan keberadaan Jordon Ibe di dalam skuat.

Sterling telah hijrah ke Manchester City dengan harga transfer sebesar 49 juta poundsterling (lebih dari Rp1 triliun). Meski mendapat banyak uang, kecepatan serta ketajaman Sterling bisa menjadi sebuah kehilangan besar bagi The Reds.

Namun, Hamann mengatakan bahwa Liverpool tidak akan merasa kehilangan sosok Sterling di dalam skuat dan juga permainan tim. Mantan gelandang bertahan asal Jerman itu merasa peran Sterling bisa digantikan Ibe dengan baik.

Hamann yakin Ibe bisa menjadi pemain yang lebih baik dari Sterling di masa akan datang. Gelandang berusia 19 tahun itu memiliki segala yang dibutuhkan seorang pemain dalam hal menyerang.

Hamann menulis di akun Twitter-nya menyusul kemenangan 2-0 Liverpool atas Adelaide United pada Senin (20/7/2015), di mana Ibe berhasil mencetak dua assist:

"Ibe adalah seorang pemain dengan bakat khusus. Dia punya segala atribut yang dibutuhkan pemain dalam permainan ofensif. Seorang pemain yang jarang dimiliki Inggris dalam 20 tahun terakhir," tulis Hamann.

"Sterling adalah pemain yang lebih baik pada saat ini, tetapi Ibe banyak mengalami perbaikan di dalam dirinya. Jadi bukan tidak mungkin (Ibe lebih baik dari Sterling)."

Pada Premier League musim lalu, Sterling berhasil mencetak tujuh gol dan membuat tujuh assist dalam 35 laga. Sedangkan, Ibe tidak berhasil mencetak gol dalam 12 pertandingan ia memperkuat Reds.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X