Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petr Cech Akan Beri Arsenal Keseimbangan

By Firzie A. Idris - Senin, 13 Juli 2015 | 22:27 WIB
Petr Cech
Stuart MacFarlane/Getty Images
Petr Cech

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin bahwa kehadiran Petr Cech bakal memberikan keuntungan bagi timnya. Menurut Wenger, eks kiper Chelsea itu bakal menghindarkan klub dari banyak kebobolan.

Cech resmi bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini. Pemain berusia 33 tahun itu kabarnya diboyong dengan harga 11 juta pound dari Chelsea.

Kehadiran Cech menimbulkan sejumlah harapan di antara para fans Arsenal yang merindukan kestabilan di bawah mistar gawang. Selain itu, manajer Arsene Wenger pun yakin Cech bakal menjadi tambahan berguna bagi Meriam London.

"Saya yakin dia merupakan jaminan mutu. Dia akan memberi kita bakat, pengalaman, pengetahuan dari permainan tingkat tinggi," kata Wenger.

"Dia dapat berkontribusi untuk menyeimbangkan sektor pertahanan kami. Saya harus mengatakan bahwa pada paruh kedua musim lalu kami kebobolan 13 gol dalam 19 pertandingan. Tidak banyak kesalahan di sektor sana. Hal ini berarti tingkat tuntutannya sangat tinggi," jelas Wenger.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2004, posisi Cech tidak tergantikan sebelum akhirnya tergeser oleh Thibaut Courtois musim lalu. Kiper Republik Ceska itu sukses mencatatkan rekor 168 laga tanpa kebobolan di Premier League.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X