Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aston Villa Incar Austin Sebagai Pengganti Benteke

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 19:24 WIB
Charlie Austin
LINDSEY PARNABY/GETTY IMAGES
Charlie Austin

Aston Villa di ambang kehilangan bomber andalannya, Christian Benteke, yang memilih ke Liverpool. Sebagai pengganti, The Villans mengincar striker tersubur kedua asal Inggris di Premier League 2014/15, Charlie Austin.

Bermodal dana sebesar 32,5 juta poundsterling (Rp678 miliar) dari penjualan Benteke ke Liverpool, Aston Villa memiliki keleluasaan dalam memilih striker pengganti. Austin kini diplot bisa menjaga ketajaman lini serang tim arahan Tim Sherwood itu musim depan.

Penampilan gemilang Austin pada musim 2014/15 membuat striker Queens Park Rangers itu menjadi incaran beberapa klub. Walau mencetak 18 gol dari 35 laga Premier League, pemain berusia 25 tahun itu tidak mampu menyelamatkan R's dari jurang degradasi.

Seperti dikabarkan The Mirror, dalam usaha mendapatkan Austin, Sherwood berharap bisa menggunakan hubungan baik dengan Direktur Sepak Bola QPR, Les Ferdinand. Harga sebesar 15 juta poundsterling (Rp313 miliar) dipercaya bisa memuluskan langkah The Villans dan mengalahkan para peminat Austin lainnya, di antaranya Newcastle United, Crystal Palace, dan Leicester City.

Selain Austin, Sherwood sempat dikabarkan mendekati Emmanuel Adebayor. Pengalaman serta fakta bahwa Sherwood pernah bekerja sama dengannya saat masih berada di Tottenham membuat sang manajer ingin memboyong pemain asal Togo itu di Villa Park.

Selain lini depan, Villa juga mempertebal lini pertahanan dengan mendatangkan Jordan Amavi dari klub Ligue 1, Nice. Harga sebesar 10 juta poundsterling (Rp208 miliar) membuat pemain berusia 21 tahun itu menjadi bek kedua yang didatangkan The Villans setelah memboyong Micah Richards dari Manchester City secara gratis.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X