Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas dan Xavi Raih Penghargaan Tertinggi

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 18 Juli 2015 | 20:38 WIB
Iker Casillas (kiri) dan Xavi Hernandez saat menjuarai Euro 2012 dengan seragam tim nasional Spanyol. Kini mereka sama-sama meraih penghargaan Royal Order of Sports Merit Grand Cross
Getty Images
Iker Casillas (kiri) dan Xavi Hernandez saat menjuarai Euro 2012 dengan seragam tim nasional Spanyol. Kini mereka sama-sama meraih penghargaan Royal Order of Sports Merit Grand Cross

Seperti dirilis laman As, Dewan Olahraga Spanyol telah menyetujui keputusan untuk memberi penghargaan Royal Order of Sports Merit Grand Cross kepada Iker Casillas dan Xavi Hernández. Proposal ini diajukan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga, Iñigo Méndez de Vigo, untuk menghormati dua pilar La Furia Roja itu.

Wakil Perdana Menteri Spanyol, Soraya Sáenz de Santamaría, mengumumkan keputusan itu setelah pertemuan kabinet pada Jumat (17/7/2015). Dia memuji kedua pemain tersebut dengan mengatakan, "Curriculum vitae dua pemain (Casillas dan Xavi) itu brilian, telah unggul dalam praktek olahraga, dalam kemajuan profesi mereka, dan pendidikan jasmani."

Casillas dan Xavi adalah dua pemain paling bersinar dalam sejarah sepak bola Negeri Matador. Bahkan Xavi telah memenangi gelar lebih banyak dari siapa pun yang pernah berkecimpung dalam dunia sepak bola Spanyol.

Kedua pemain hebat ini sudah pernah menerima penghargaan Royal Order of Sports Merit pada tahun 2012. Mereka menerimanya langsung dari Pangeran Asturias. Penghargaan ini diberikan secara rutin dalam tiap tahun dan diperuntukkan bagi mereka yang berprestasi di bidang olah aga, keilmuan, humaniora, dan urusan publik.

Sementara itu, Grand Cross, adalah kelas tertinggi dari empat kategori yang diberikan oleh Dewan Olahraga Spanyol. Kedua idola publik Madrid dan Catalan itu memang layak mendapatkannya. Selain sama-sama menyumbangkan gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia (2010), Casillas mempersembahkan 19 titel untuk Real Madrid, dan Xavi mengoleksi 25 titel bagi Los Cules.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X