Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begovic Pakai Kostum Nomor 1 Chelsea

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 13 Juli 2015 | 18:59 WIB
Asmir Begovic resmi gabung ke Chelsea.
Dok. Chelsea FC
Asmir Begovic resmi gabung ke Chelsea.

Sosok pengganti Petr Cech sebagai pengguna nomor kostum 1 Chelsea sudah diketahui. The Blues resmi mendapatkan kiper Asmir Begovic dari Stoke City, Senin (13/7/2015).     

Nilai transfer dia diperkirakan mencapai 6 juta poundsterling. Kiper Bosnia-Herzegovina itu lantas mengikat kontrak selama 4 musim bersama Chelsea dan akan mendapatkan gaji sebesar 75.000 poundsterling per pekan. 

“Aku sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea,” kata Begovic seperti dilansir dari situs resmi klub. 

Kendati memakai nomor kostum 1, Begovic harus siap menjadi kiper pelapis bagi Thibaut Courtois. Sebab, Courtois telah mapan sebagai kiper utama saat mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League 2014-15. Namun, Begovic tak mempermasalahkannya. 

“Aku merasa akan bisa berkembang dan menjadi bagian penting tim ini. Aku tak sabar untuk segera bergabung bersama rekan-rekan baruku pada latihan pramusim, Rabu (15/7/2015),” tutur kiper berusia 28 tahun itu. 

Begovic juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Stoke. “Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak di Stoke. Aku punya banyak momen indah di Stoke dan sangat bangga menjadi bagian darinya,” ucap dia.   

"Namun, aku juga harus mengambil kesempatan untuk berkembang dan mencari tantangan baru dalam karier,” tutur Begovic. 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Chelsea FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X