Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Porto: Casillas Angkat Gengsi Liga Portugal

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 13 Juli 2015 | 20:38 WIB
Iker Casillas menangis saat ucapkan salam perpisahan.
Getty Images
Iker Casillas menangis saat ucapkan salam perpisahan.

Presiden FC Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa, memberi sambutan secara pribadi kepada Iker Casillas setelah resmi menjadi bagian dari klubnya, Minggu (12/7/2015). Dia mengklaim San Iker adalah salah satu pemain yang dibutuhkan oleh Liga Portugal.

"Kami sangat senang, bukan hanya karena kualitas hebat Iker sebagai seorang penjaga gawang. Akan tetapi, dia adalah simbol sepak bola Spanyol. Dia akan meningkatkan level permainan di sini dan itu tidak hanya mengacu kepada FC Porto," puji sang presiden. 

Seperti dikutip As, Pinto da Costa berbicara kepada saluran FC Porto TV, yang merupakan salah satu media pertama dari klub untuk mengonfirmasi secara resmi kedatangan Casillas ke Estadio do Dragao.

"Meskipun dia (Casillas) ingin datang dan kami menginginkannya di sini sejak awal, kami harus menunggu pengacara untuk menyelesaikan kesepakatan," tutur dia. 

Ketika ditanya tentang konferensi pers Casillas pada Minggu (12/7/2015) pagi di Santiago Bernabeu, sang presiden menuturkan bahwa itu menunjukkan kerendahan hati, semangat untuk bergerak maju, dan keinginan dalam menyelesaikan kewajiban profesionalnya.

Dragoes, julukan Porto, merupakan klub raksasa Portugal. Bisa dikatakan, saingan mereka dalam kompetisi domestik hanya Benfica, laiknya Barcelona dan El Real di Negeri Matador. Kedatangan pengawal mistar gawang sekelas Casillas, membuat klub yang berdiri pada 28 September 1893 ini membidik visi lebih jauh, yakni bersaing di level Eropa.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X