Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: De Gea Akan Tampil Hadapi Barcelona

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 22 Juli 2015 | 22:33 WIB
David De Gea
Matthew Ashton/AMA/Getty Images
David De Gea

Usai meraih dua kemenangan di laga pramusim atas Club America dan San Jose Earthquakes, Manchester United akan segera menghadapi lawan sepadan pada Minggu (26/7/2015), yakni Barcelona.

Dalam laga yang akan digelar di Levis's Stadium, Santa Clara, California, Amerika Serikat itu, Manajer Louis van Gaal mengincar kemenangan. Beberapa perubahan pun akan dilakukan oleh manajer berusia 63 tahun itu.

Salah satunya adalah dengan menurunkan kiper utama David De Gea yang belum sekalipun tampil di tur pramusim mereka. Namun, hal ini juga sangat bergantung kepada kondisi kiper berusia 24 tahun itu.

"Saya punya alasan terus berharap bahwa dia bisa bermain melawan Barcelona. Dia tidak bermain melawan San Jose karena ia belum pulih," kata Van Gaal kepada AS dikutip dari Football Espana.

"Saya pikir itu akan menjadi sebuah risiko yang tidak bijaksana. Tapi saya pikir dia mungkin sudah bisa bermain melawan Barcelona," lanjut manajer asal Belanda itu.

Pada tur pramusim 2015-16 ini, Van Gaal hanya membawa tiga kiper, yaitu David De Gea, Sam Johnstone, dan Anders Lindegaard. Satu kiper lainnya yang tidak ia bawa adalah Victor Valdes yang kabarnya akan dibuang oleh Van Gaal akibat sikapnya.

Dari dua pertandingan terakhir, Sam Johnstone tampil paling banyak dengan 135 menit bertanding. Sedangkan Lindegaard mendapat kesempatan tampil 45 menit kala menghadapi Club America.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X