Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Gagal Tampilkan Performa Terbaik di Monako

By Tulus Muliawan - Jumat, 22 Mei 2015 | 18:00 WIB
Rio Haryanto, gagal meraih poin di balapan pertama GP Monako.
GP2 Series
Rio Haryanto, gagal meraih poin di balapan pertama GP Monako.

Rio Haryanto gagal meraih poin pada sesi balapan pertama (feature race) GP2 Series Monako, Jumat (22/5). Rio hanya mampu finis di posisi 16 di sirkuit jalan raya Monte Carlo.

Rio mengawali balapan dari baris belakang karena hukuman penalti tiga grid di sesi kualifikasi, Kamis (21/5). Kondisi ini membuat Rio kesulitan menampilkan performa terbaik dan menembus posisi 10 besar.

Perjuangan Rio semakin sulit karena sejumlah kecelakaan di Monte Carlo memaksa Safety Car masuk ke lintasan. Salah satunya saat mobil Mitch Evans (Russsian Times) membentur pagar pembatas.

Hingga balapan berakhir, Rio bertahan di posisi 16. Hasil ini membuat Rio gagal melanjutkan catatan positif di dua seri sebelumnya. Di seri Bahrain dan Spanyol, Rio sukses menjaga konsistensi penampilan dan meraih 49 poin.

Posisi tiga besar GP Monako diduduki Stoffel Vandoorne (ART), Alexander Rossi (Racing Engineering), dan Sergio Canamasas (MP Motorsport). Sementara itu, rekan setim Rio, Arthur Pic, finis di posisi empat.

Untuk sementara, Rio menempati posisi ketiga klasemen pebalap dengan 49 poin. Posisi pertama dan kedua masing-masing ditempati Vandoorne (111 poin), dan Rossi (68 poin).

Balapan kedua (sprint race) akan digelar pada Sabtu 23 Mei 2015, mulai pukul 21:10 WIB.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X