Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rugani Ungkap Rahasia Terhindar Kartu pada 2014-15

By Firzie A. Idris - Rabu, 22 Juli 2015 | 16:07 WIB
Daniele Rugani
Gabriele Maltinti/Getty Images
Daniele Rugani

Setelah dua musim mengembara bersama Empoli sebagai pemain pinjaman, Daniele Rugani kembali menjadi bagian dari skuat Juventus. Bek muda berusia 20 tahun itu siap menjaga tembok pertahanan Bianconeri bersama rekan-rekan seniornya.

Rugani berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai bek tengah selama membela Empoli. Pemain kelahiran 29 Juli 1994 itu pun bisa menunjukkan diri sebagai pemain dengan disiplin tinggi.

Mungkin wajar apabila seorang pemain bertahan mendapat kartu peringatan dari wasit mengingat besarnya tanggung jawab mereka. Akan tetapi, dalam 38 laga membela Empoli pada musim 2014/15, Rugani tidak mendapatkan satu pun kartu, baik kuning apalagi merah.

Hal ini sempat membuat Rugani dicap sebagai pemain yang tidak suka tampil total dan agresif dalam menjaga pertahanan tim. Total ada 52 gol yang bersarang di gawang Empoli musim lalu.

"Saya bukan individu yang impulsif atau agresif. Permainan saya lebih terukur. Saya sosok yang santai, tetapi tahu bagaimana cara menjadi tangguh di lapangan saat dibutuhkan," beber Rugani dikutip dari Football Italia.

Rugani adalah pemain asli binaan Empoli. Ia bergabung dengan kubu papan tengah Serie A itu sejak 2000 silam kala masih berusia enam tahun sebelum dibeli Juventus pada 2013 dengan harga empat juta euro (Rp58 miliar).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X