Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Petr Cech Pilih Nomor Punggung 33

By Arief Kurniawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 10:49 WIB
Petr Cech, ingin jadi tulang punggung tim.
Getty Images
Petr Cech, ingin jadi tulang punggung tim.

Melalui akun twitternya, Petr Cech mengumumkan bahwa ia memilih nomor punggung 33 di Arsenal. Kiper tangguh ini pun menjelaskan alasan pemilihan nomor punggung tak lazim itu melalui akun twitternya.

Cech boleh jadi kiper nomor satu di Emirates musim depan, tapi ia akan menggunakan nomor punggung tak lazim tersebut pada kompetisi depan. Beberapa alasan yang ia pilih pun cukup unik, antara lain keinginannya untuk menjadi tulang punggung tim.

Hal ini berarti Wojciech Szczesny bisa tetap memakai nomor punggung satu walau sang penjaga gawang asal Polandia tersebut besar kemungkinan akan menjadi kiper ketiga di klub setelah David Ospina dan Cech.

Nomor punggung 33 di skuat Arsenal kosong dalam empat dari lima musim terakhir. Pemakai satu-satunya nomor punggung tersebut dalam lima tahun terakhir adalah striker Benik Afobe pada 2011-12. Penyerang berusia 22 tahun itu kini memperkuat Wolverhampton Wanderers.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X