Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Satria Muda ke Malaysia

By Caesar Sardi - Kamis, 21 Mei 2015 | 13:04 WIB
Agung Sunarko (Satria Muda Britama), uji kekuatan di Penang, Malaysia.
Dok. BOLA
Agung Sunarko (Satria Muda Britama), uji kekuatan di Penang, Malaysia.

27 Oktober. Kejuaraan itu juga diikuti empat tim nasional, yakni India, Singapura, Iran, dan Thailand, serta klub tangguh macam Spring Cooking Oil Filipina dan Tianjin Cina serta tuan rumah Penang.

“Kami akan kirimkan tim dengan kombinasi pemain senior dan junior, sekaligus persiapan untuk IBL tahun depan,” kata Dede Rahman, general manager klub Satria Muda.

Hanya Wendha Wijaya dan Cristian Ronaldo dua pemain pelatnas SEA Games yang akan dibawa serta ke Penang. Enam pemain lain, termasuk pelatih Fictor Gideon Roring, tetap bersama pelatnas SEA Games.

Enam pemain SM yang berada dalam tim pelatnas adalah Wahyu Widayat Jati, Youbel Sondakh, Faisal J. Ahmad, Wellyanson Situmorang, dan Rony Gunawan.

Dua asisten Fictor, Risdianto Ruslan dan Patrick Gosal, akan menangani Agung Sunarko dkk. Sejumlah pemain muda, Calvin Darmawan, Rely, dan Felix, akan dicoba. Begitu pula mantan pemain Bhinneka, Anangga Kurniawan.

“Tak ada target. Lawan-lawan yang kami hadapi cukup berat, level tim nasional. Saya hanya berharap anak-anak mampu menampilkan permainan terbaik,” kata Dede.

Dede belum bisa menyebutkan pemain-pemain lain yang diincar untuk bergabung bersama SM. “Kami belum membahasnya. Yang jelas kami ingin mematangkan pemain-pemain muda sekaligus melakukan persiapan regenerasi,” katanya.

(Penulis: Roosyudhi Priyanto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 9 Oktober 2007, BOLA Edisi No. 1.765


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X