Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Ajax Dirusak Chelsea

By Caesar Sardi - Kamis, 21 Mei 2015 | 12:17 WIB
Klaas Jan Huntelaar, kalah di kandang sendiri.
Phil Cole/Getty Images
Klaas Jan Huntelaar, kalah di kandang sendiri.

Hasil mengejutkan didapatkan oleh jagoan Belanda, Ajax Amsterdam, di babak pertama Piala UEFA. Klaas Jan Huntelaar cs. gagal lolos ke putaran grup!

The Amsterdammers padahal mengantungi kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb dalam laga 1st leg di kandang lawan. Pada partai kedua, Ajax malah menyerah 2-3.

Salah satu klub yang memiliki plakat khusus UEFA karena pernah menjadi juara di tiga kompetisi antarklub Eropa (Piala UEFA, Piala Winner, dan Piala/Liga Champion) ini pantas menyalahkan Chelsea atas kegagalan ini.

Klub Inggris itu memang tidak terlibat langsung dalam duel Ajax-Dinamo Zagreb. Namun, Chelsea sangat mungkin telah mengganggu konsentrasi pelatih Ajacied.

Pada hari yang sama dengan matchday Ajax-Dinamo, muncul kabar arsitek Ajax, Henk Ten Cate, telah setuju pindah ke Chelsea untuk menjadi asisten Avram Grant.

“Betul kami sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea,” kata agen Ten Cate, Sigi Lens, kepada The Sun. Ten Cate diharapkan bisa membantu Grant, yang sekarang belum mempunyai lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Berarti pembicaraan antara Ten Cate dan Chelsea telah terjadi di tengah persiapan Ajax menghadapi Dinamo. Boleh jadi itu yang membuat Huntelaar cs. tampil amburadul dan sempat tertinggal 0-3 dari lawan asal Kroasia itu.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 9 Oktober 2007, BOLA Edisi No. 1.765


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X