Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekad Simeone Melatih Inter atau Lazio

By Arief Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 09:30 WIB
Pelatih Atletico Madrid asal Argentina, Diego Simeone.
Getty Images
Pelatih Atletico Madrid asal Argentina, Diego Simeone.

Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone, telah mengungkapkan rencananya untuk kembali ke Italia pada masa depan demi melatih klub Serie A, seperti Internazionale Milan atau Lazio.

Pria 45 tahun ini memiliki pengalaman manis bersama dua klub Negeri Piza itu, saat masih aktif bermain. Membela panji Nerazzurri pada medio 1997-1999, dia sukses mempersembahkan trofi Piala UEFA (sekarang bernama Liga Europa) 1997-98.

Sedangkan ketika memperkuat Biancocelesti di era 1999-2003, Simeone berhasil merengkuh gelar scudetto (1999-00), Coppa Italia (1999-00), Piala Super Italia (2000), dan Piala Super Eropa (1999).

Dua kesuksesan masa lalu itu membangun nostaliga masa lalu Simeone. Berbicara kepada Clarin, pelatih asal Argentina itu berbicara tentang tujuannya saat ini dan mengomentari tentang kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan.

"Saya tidak terlalu memikirkan tentang masa depan, saya hanya memikirkan semua hal dari satu hari ke hari lainnya. Saya tidak berpikir tentang apakah saya ingin melatih di Inggris atau Jerman, atau bahkan ingin kembali ke Italia," ucap Simeone. 

"Kadang-kadang saya merenungkan berapa banyak tim teratas di luar sana yang bisa mengungguli Atletico. Pada saat ini, Atletico adalah tim terbaik kelima di Eropa," sambung arsitek berdarah Argentina itu seperti dilansir Forza Italian Football.

"Kami telah memenangi segalanya dalam beberapa tahun terakhir. Tentu saja ada klub yang memiliki kemampuan ekonomi lebih besar, tetapi apakah itu sportif? Saya tahu, cepat atau lambat, saya akan kembali ke Italia untuk melatih, baik di Inter atau Lazio. Saya punya banyak kenangan yang indah di sana sebagai pemain, jadi wajar (jika ingin melatih di sana)," tutup ayah dari Giovanni, Gianluca, dan Giuliano ini.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Forza Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X