Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Vs Federer, Final Ideal Wimbledon

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 04:50 WIB
Novak Djokovic dan Roger Federer akan kembali berjumpa di final Wimbledon.
Getty Images/Ilustrasi
Novak Djokovic dan Roger Federer akan kembali berjumpa di final Wimbledon.

Duel panas antara Novak Djokovic dan Roger Federer akan tersaji di partai puncak tenis Wimbledon 2015, Minggu (12/7/2015). Dua bintang tenis dunia ini sukses menggenggam tiket ke final yang akan berlangsung di All England Club, London.

Djokovic berhak melangkah ke final usai menundukkan Richard Gasquet dari Prancis dengan skor 7-6 (7-2), 6-4, 6-4. Kemenangan ini semakin mendekatkan Djokovic dengan gelar ketiganya di Wimbledon.

Pada laga semifinal lainnya, Federer berhasil memaksa Andy Murray menyerah di hadapan dukungan publik Inggris. Bintang tenis asal Swiss itu menang meyakinkan dengan skor 7-5, 7-5, 6-4.

Sepanjang sejarah, Djokovic dan Federer sudah bertemu sebanyak 39 kali. Dari ke-39 pertemuan itu, Djokovic unggul 20-19 atas Federer. Rekor ini membuat Djokovic semakin optimistis menang di final.

"Saya dan Roger (Federer) sudah sering bertemu. Dia adalah salah satu rival terberat saya. Saya punya motivasi besar untuk menang. Motivasi itu lahir dari kecintaan saya terhadap olah raga ini," kata Djokovic di situs SMH.

Optimisme yang sama juga ditunjukkan Federer. Petenis berusia 33 tahun ini punya ambisi besar mengalahkan Djokovic dan meraih gelar ke delapan di Wimbledon.

"Pertandingan melawan Andy (Murray) sangat berat. Saya sangat senang bisa memenangi pertandingan ini. Saya punya harapan besar untuk menjadi juara. Saya akan mencoba untuk fokus di satu pertandingan tersisa," ucap Federer seperti dilansir BBC.

Laga Djokovic versus Federer juga menjadi ulangan final Wimbledon 2014. Ketika itu, Djokovic berhak mengangkat trofi juara usai menekuk Federer lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 6-7, 6-4, 7-6, 5-7, 6-4.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC, USA Today, SMH


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X