Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Hernandez Masuk Daftar Elite di La Liga

By Indra Citra Sena - Selasa, 19 Mei 2015 | 23:04 WIB
Xavi Hernandez, berlinang air mata di tengah-tengah perayaan juara.
Mundo Deportivo
Xavi Hernandez, berlinang air mata di tengah-tengah perayaan juara.

Keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga 2014/15 bermakna khusus untuk Xavi Hernandez. Gelandang kawakan itu menambah koleksi trofi kompetisi terelite di Spanyol itu menjadi delapan.

Sebelumnya, Xavi pernah tujuh kali mengantarkan Barcelona merengkuh gelar La Liga, yakni 1998/99, 2004/05, 2005/06, 2008/09, 2009/10, 2010/11, dan 2012/13. Dia merupakan pemain Blaugrana dengan trofi La Liga terbanyak sepanjang masa.

Secara keseluruhan, Xavi kini berdiri sejajar dengan dua legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano dan Manolo Sanchis di peringkat ketiga daftar pengoleksi gelar La Liga terbanyak sepanjang masa. Dia hanya kalah dari Paco Gento (12) dan Carlos Santillana (9).

Xavi terlihat emosional saat melakukan selebrasi juara pascalaga kontra Atletico. Dia tak sanggup membendung air mata sewaktu berpelukkan dengan rekan setim serta jajaran staf kepelatihan Barcelona.

Pemandangan tersebut mengindikasikan bahwa Xavi benar-benar akan meninggalkan Camp Nou pada pengujung musim. Belakangan, ia memang santer dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan klub Qatar, Al-Sadd.

Berdasarkan laporan salah satu surat kabar ternama Spanyol yang berbasis di Barcelona, Sport, Xavi bakal memberikan keterangan pers terkait masa depannya pada Kamis (21/5).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X