Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Given Resmi, Glen Johnson Tes Medis di Stoke

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 11 Juli 2015 | 04:13 WIB
Penjaga gawang tim nasional Irlandia, Shay Given.
Getty Images
Penjaga gawang tim nasional Irlandia, Shay Given.

ON-TRENT, JUARA.net - Stoke City akhirnya menuntaskan proses transfer Shay Given dari Aston Villa pada musim panas kali ini. Selain itu The Potters juga kemungkinan besar akan kedatangan Glen Johnson dari Liverpool.

Given langsung menandatangani perjanjian kontrak selama dua tahun bersama Stoke dengan bebas biaya transfer. Stoke bisa mendapatkannya secara gratis lantaran Aston Villa memutus kontrak Given musim ini yang seharusnya baru habis pada musim depan.

Sedangkan Johnson, dilansir dari Sky Sports News, akan menandatangani kontrak selama dua musim setelah lolos dari tes medis di Stadion Britannia. Johson yang sudah enam musim bermain untuk The Reds, akhirnya hijrah setelah mulai jarang mendapat kesempatan bermain di Anfield.

Khusus untuk Given, Mark Hughes mengatakan bahwa pemilihan mantan penjaga gawang Newcastle United itu merupakan pilihan yang tepat.

“Saya mengenal Given dengan sangat baik karena pengalaman saya berkerja sama dengannya di Manchester City. Saya tak sabar berkerja dengannya lagi,” ujar Mark Hughes yang dilansir dari Mirror.

“Given tak hanya menjadi pemimpin di lapangan sebagai penjaga gawang yang luar biasa. Namun, dia juga memiliki karakter fantastis di ruang ganti. Sungguh seorang profesional sejati,” tambah manajer asal Wales itu.

Hadirnya Given di Stoke City bisa jadi akibat imbas rumor transfer  Asmir Begovic ke Chelsea. The Blues kabarnya sudah menyiapkan 8 juta poundsterling untuk dapatkan penjaga gawang utama Stoke musim lalu.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Mirror, Sky Sports News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X