Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mouratoglou Jadi Kunci Sukses Serena Williams

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 14 Juli 2015 | 13:24 WIB
Patrick Mouratoglou, pelatih yang sangat dipercaya Serena Williams.
Getty Images
Patrick Mouratoglou, pelatih yang sangat dipercaya Serena Williams.

Patrick Mouratoglou menjadi sosok penting dalam karier Serena Williams. Sejak ditunjuk sebagai pelatih  pada 2012, Mouratoglou menggembleng habis mental urakan Serena menjadi energi positif di lapangan.

Sejak juara di AS Terbuka 2014 hingga Wimbledon 2015, Serena menang atas petenis hebat dari 15 negara. "Serena adalah sosok pekerja keras. Ia sangat penurut jika sudah fokus pada sebuah target," ucap Mouratoglou.

Pujian balik dilayangkan sang petenis. "Ia seorang guru hebat. Saya patuh padanya," ucap Serena.

Sejak dibesut Mouratoglou, Serena pun berubah lebih santun. Seusai menang pada final Wimbledon 2015, Serena menunjukkan kematangan mentalnya dengan membesarkan hati sang lawan, Garbine Muguruza.

"Jangan terlalu sedih. Saya percaya kamu akan segera memegang trofi juara ini dalam waktu dekat," ucap Serena seusai pertandingan.

Muguruza memuji dukungan itu. "Hal itu menunjukkan kepada saya bahwa ia sangat pantas menjadi petenis nomor satu saat ini," ucap Muguruza.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, BBC Sports, Wimbledon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X