Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Kalah 0-3 di West Brom Gara-Gara Fabregas

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 Mei 2015 | 04:39 WIB
Saido Berahino
Getty Images
Saido Berahino

3 karena Cesc Fabregas diganjar kartu merah di pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Selasa (19/5) dini hari WIB.

Chelsea sudah memastikan gelar musim ini, namun pelatih Jose Mourinho tetap menurunkan skuat kuat melawan West Bromwich Albion. Akan tetapi, West Brom memperlihatkan permainan impresif dan membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat tembakan jarak jauh yang dilepaskan Saido Berahino.

The Blues berada dalam situasi sulit setelah Cesc Fabregas diganjar kartu merah pada menit ke-29. Fabregas dianggap melakukan tindakan tidak sportif karena dengan sengaja menendang bola ke arah kerumunan pemain West Brom yang mengajukan protes kepada wasit menyusul insiden yang melibatkan Diego Costa.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, Chelsea tetap memberikan perlawanan. Namun, West Brom tetap unggul 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua pelanggaran yang dilakukan John Terry terhadap Berahino membuat tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti. Berahino sendiri yang tampil sebagai eksekutor sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari titik putih pada menit ke-47.

Chelsea benar-benar tidak bisa berbuat banyak setelah West Brom kembali mencetak gol pada menit ke-60. Berawal dari sepak pojok, sepakan keras Chris Brunt membuat West Brom memastikan kemenangan 3-0.

Susunan pemain

West Brom: 13-Boaz Myhill; 3-Jonas Olsson, 6-Joleon Lescott, 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson; 5-Claudio Yacob, 7-James Morrison (4-Chris Baird 89), 24-Darren Fletcher; 11-Chris Brunt, 18-Saido Berahino (9-Brown Ideye 79), 19-Callum McManaman (8-Craig Gardner 54).

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 3-Filipe Luis, 24-Gary Cahill, 26-John Terry; 4-Cesc Fabregas, 10-Eden Hazard, 18-Loic Remy (37-Isaih Brown 79), 21-Nemanja Matic, 36-Ruben Loftus-Cheek (6-Nathan Ake 73); 19-Diego Costa (23-Juan Cuadrado 64).


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X