Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lapangan Dipakai One Direction, Van Gaal Murka

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 02:39 WIB
Louis van Gaal
Matthew Ashton/Getty Images
Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, murka terhadap panitia penyelenggara International Champions Cup. Pria Belanda itu mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk saat timnya menghadapi Club America, Sabtu (19/7) pagi WIB.

Pada laga pramusim pertama itu, sebenarnya Manchester United meraih kemenangan 1-0 melawan Club America. Satu-satunya gol dicetak oleh pemain anyar United, Morgan Scheneiderlin.

Bukan perasaan gembira yang ditunjukkan manajer Louis van Gaal, melainkan sikap kecewa terhadap buruknya lapangan CenturyLink Field. Sebab, dua hari sebelumnya, lapangan itu digunakan untuk menggelar konser boyband asal Inggris, One Direction.

"Kondisi lapangan buruk. Sangat sulit. Lapisan pertamanya adalah rumput buatan dan kemudian dilapisi rumput, membuat pergerakan tidak mudah. Anda bisa mengalami cedera dan ini menjadi perhatian kami," kata Van Gaal seperti dikutip The Metro.

"Ini juga terjadi musim lalu ketika melawan Real Madrid di Michigan. Selalu seperti ini di Amerika Serikat. Lapangan-lapangan ini digunakan untuk hal yang berbeda. Untuk Old Trafford digunakan hanya untuk sepak bola, bukan konser One Direction. Sedangkan di sini lapangan digunakan untuk hiburan," keluh Van Gaal.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X