Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesawat Mewah Solusi Perjalanan Jauh Real Madrid

By Arief Kurniawan - Senin, 13 Juli 2015 | 17:57 WIB
Malaysia Airlines Airbus A380
www.planespotters.net
Malaysia Airlines Airbus A380

Perjalanan lewat jalur udara antarbenua seperti dari Madrid ke Melbourne memakan waktu 25 jam dan pasti sangat melelahkan. Akan tetapi, kini ada solusi untuk meminimalisir efek lelah dari perjalanan panjang seperti itu.

Real Madrid kini bisa membuat pemain-pemainnya melakukan perjalanan dan mengurangi tingkat kelelahan. Solusi yang dimaksud adalah pesawat komersial terbesar Airbus A380.

International Champions Cup bertanggung jawab mengurus perjalanan, pesawat, dan hotel Real Madrid. Mereka menyewa pesawat dari Malaysia Airlines Airbus A380. Pada Mei perusahaan ini mengumumkan ingin menjual atau menyewakan enam pesawat jenis ini

Pesawat ini wajarnya bisa menampung 853 penumpang namun dengan perubahan desain interior menjadikannya hanya dapat mengangkut 80 orang. Dengan maksud meminimalisir kelelahan tadi pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas wah yang bertujuan agar penumpang bisa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan panjang.

Fasilitas tersebut diantaranya ruang spa, kursi tidur, restoran, bioskop, wifi, dan telepon satelit. Meski faktanya pesawat ini memiliki panjang 73 meter dan tinggi 24 meter, namun Airbus A380 mampu melesat di udara dengan kecepatan 900 km/jam. Pesawat mewah ini dijual dengan harga 234 juta euro atau lebih dari 3,4 triliun rupiah.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X