Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Kalah, Garcia Salahkan Laga Internasional

By Firzie A. Idris - Minggu, 12 Juli 2015 | 21:05 WIB
Getty Images

Rudi Garcia murka atas kekalahan 1-2 AS Roma dari klub divisi dua Hungaria, Gyirmot Gyor. Pelatih asal Prancis itu mengkritik pemainnya yang tampil buruk dalam laga uji coba pramusim.

Kekalahan tersebut jelas membuat Rudi Garcia kecewa, terlebih lagi tim mendapatkan ejekan dari para pendukung mereka sendiri. Gol tunggal Il Lupi dicetak oleh Mattia Destro, setelah ia kembali ke ibukota karena Milan tak sudi membayar klausal 18 juta euro dari peminjamannya musim kemarin.

“Hasil tak terlalu bermasalah dalam pertandingan persahabatan, namun saya benci kalah. Pemain sudah bekerja keras, tapi mereka perlu tampil lebih baik lagi,” ujar Garcia seperti dilansir Forza Italia Football.

“Pemain sudah memberikan semuanya dan mencetak gol di babak kedua. Saat tur Australia nanti, saya akan memilih beberapa dari mereka untuk dibawa bersama tim,” tambah mantan pelatih Lille itu.

Garcia juga berkilah bahwa kekalahan timnya itu karena faktor kelelahan yang didapat beberapa pemainnya saat mengikuti ronde laga internasional. Hal itulah yang membuat kebugaran pemainnya menurun. Tetapi, ia berjanji bahwa Roma bisa bermain lebih baik lagi di laga uji coba pramusim melawan Manchester City dan Real Madrid.

“Para pemain tak bisa beristirahat maksimal setelah laga-laga internasional dan jelas hal itu mempengaruhi kebugaran pemain. Namun, tak ada alasan, saat laga melawan City dan Madrid, pemain kami akan lebih siap,” tandasnya.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Forza Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X