Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Unik tentang Bastian Schweinsteiger

By Firzie A. Idris - Minggu, 12 Juli 2015 | 13:53 WIB
Bastian Schweinsteiger
AFP
Bastian Schweinsteiger

Manchester United mengonfirmasi kedatangan Bastian Schweinsteiger pada Sabtu (11/7/2015). Gelandang asal Jerman itu datang dengan reputasi cemerlang di dunia sepak bola internasional. Berikut adalah beberapa hal menarik tentang pemenang Piala Dunia 2014 tersebut.

Ia bisa bermain di berbagai posisi di lapangan

Kendati membangun namanya sebagai gelandang sentral tangguh, Schweinsteiger memulai kariernya di sayap kiri saat melakukan debut bagi Bayern pada usia 18 tahun. Selain itu, ia juga pernah menambal posisi bek kiri beberapa kali. Alhasil, sang pemain sangat masuk ke filosofi Van Gaal yang menuntut pemainnnya untuk serba bisa.

Ia pernah mencoret nama mantannya dari sepatu bola yang ia pakai

Januari lalu, bintang Piala Dunia ini putus dengan pacar lamanya, Sarah Brandner. Ketika itu Schweinsteiger melakukan personalisasi sepatu Adidas-nya dengan nama “Sarah” di sisi luar dan bendera Jerman di tumit. Alhasil, setelah ia putus, sang pemain melakukan tindakan yang sedikit nyeleneh dengan menutup nama mantannya dengan spidol hitam saat Bayern berlatih di Qatar pada jeda musim dingin.

Ia kini pacaran dengan bintang tenis dunia, Ana Ivanovic

Setelah putus dengan Sarah, Bastian menjalin kasih dengan mantan juara Prancis Terbuka, Ana Ivanovic (27). Petenis asal Serbia itu kini merupakan petenis ketujuh terbaik di dunia. Sang pemain pun hampir tiap kali menonton pertandingan Ivanovic, termasuk kala sang petenis kalah di ronde kedua Wimbledon tahun ini kala menghadapi petenis Amerika, Bethanie Mattek-Sands.

Ia memegang rekor gelar Bundesliga dan Piala Jerman

Bersama Oliver Kahn dan Mehmet Scholl, Schweinsteiger memegang rekor gelar Bundesliga terbanyak bagi seorang pemain. Ia menjuarai Liga Jerman kedelapannya tahun lalu. Selain rekor gelar liga, ia juga punya tujuh gelar Piala Jerman, sebuah rekor yang ia pegang sendiri.

Ia pernah memakai jersey Frank Lampard sebagai "trofi" di depan teman-temannya

Schweinsteiger bertukar seragam dengan Frank Lampard setelah Jerman menghancurkan Inggris 4-1 di Bloemfontein pada Piala Dunia 2010. Setelah laga, ia bertukar kaus dengan gelandang Three Lions, Frank Lampard, dan melempar baju tersebut ke pacarnya ketika itu, Sarah, yang menonton di tribun.
Setelah Piala Dunia, Schweinsteiger terlihat memakai seragam Lampard tersebut kala ia tengah bermain sepak bola di taman dengan rekan-rekannya. Bisa jadi, ia tengah memamerkan trofi kemenangan melawan salah satu rival terkuat Die Manschaaft ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X