Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frosinone Ikuti Langkah Carpi Debut di Serie A

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 Mei 2015 | 11:45 WIB
Roberto Stellone
Giuseppe Bellini/Getty Images
Roberto Stellone

Setelah Carpi berhasil memastikan diri sebagai juara Serie B dan promosi ke Serie A, kini langkah tersebut diikuti oleh Frosinone. Uniknya, di sepanjang sejarah kedua klub teratas di Serie B itu, mereka belum pernah sekalipun tampil di Serie A.

Kemenangan 3-1 yang diraih Frosinone atas Crotone di pekan ke-41 Serie B memastikan langkah Gialloazzurri ke Serie A. Keberhasilan ini disambut gembira oleh pelatih Roberto Stellone yang berhasil mengangkat tim Italia Selatan itu ke kasta tertinggi sepak bola Italia dari Lega Pro hanya dalam dua musim terakhir.

"Saya merasakan kegembiraan yang sangat besar bisa mencapai target ini. Saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terjadi, dari staf hingga para pemain saya. Keberhasilan ini semuanya berkat tim," kata Stellone.

"Hal ini sangat hebat karena kami tidak mengubah identitas tim kami sejak masih di Lega Pro, termasuk intervensi dalam menentukan target mendatangkan pemain."

"Setiap pemain memiliki musim yang fantastis dan kami telah memasukkan banyak faktor secara bersama-sama untuk mampu mencapai hal ini," tutup mantan striker Genoa, Parma, Torino, dan Napoli berusia 37 tahun itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X