Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Alonso Bikin Pusing Fisichella

By Caesar Sardi - Rabu, 13 Mei 2015 | 13:57 WIB
Fernando Alonso dan Giancarlo Fisichella, saat masih satu tim.
Clive Rose/Getty Images
Fernando Alonso dan Giancarlo Fisichella, saat masih satu tim.

1 kini dilanda ketidakpastian perihal perpindahan pembalap untuk musim 2008. Ini dipicu terbukanya kenyataan bahwa Fernando Alonso punya hubungan yang buruk dengan timnya saat ini, McLaren. Salah satu yang nasibnya kini menggantung adalah Giancarlo Fisichella.

Seharusnya Alonso masih punya kontrak dengan McLaren hingga akhir 2008. Namun, seiring ketidakharmonisan juara dunia 2005-2006 itu dengan bos McLaren, Ron Dennis, rumor Alonso akan segera hengkang semakin deras. Kabarnya Renault sudah siap menampung kembali mantan anak didiknya itu jika yang bersangkutan bersedia. Jika benar Alonso memilih kembali ke Renault, inilah yang menyebabkan nasib Fisico menjadi menggantung. Renault bahkan dikabarkan sampai menunda perpanjangan kontrak dengan Fisico demi menunggu Alonso.

Rumor lain menyebutkan Ferrari juga tertarik merekrut Alonso. Perkembangan rumor ini bahkan sudah menyentuh Felipe Massa, yang juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Toyota.

“Saat ini situasi benar-benar membingungkan. Semua menunggu kabar Alonso akan ke mana. Sampai semuanya jelas, kita hanya bisa menunggu. Kami terpaksa menunda pembicaraan. Jika semua sudah jelas, baru mekanisme perpindahan yang kompleks akan terjadi,” ucap Enrico Zanarini, manajer Fisico.

Kursi yang tersisa untuk musim 2008 sendiri sudah semakin sedikit. Sementara itu, Fisico sendiri sangat menginginkan bisa kembali memperkuat Renault.

“Itu target saya dan mimpi saya untuk setahun lagi bersama Renault. Saya berharap konfirmasi secepatnya, pasti,” cetus Fisico di GP Italia awal bulan ini.

Alonso memang masih berharga tinggi bagi tim-tim F-1. Jadi, harap maklum, pembalap lain harus menunggu.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.762, Jumat 28 September 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X