Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Siap Menang di Sachsenring

By Arief Kurniawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 00:09 WIB
Marc Marquez
Getty Images
Marc Marquez

ERNSTTHAL, JUARA.net, Keberhasilan meraih pole position di GP Jerman 2015 membuat kepercayaan diri Marc Marquez melambung. Kini pebalap Repsol Honda itu siap merebut podium tertinggi.

Marquez merebut start terdepan usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sachsenring, Sabtu (11/7/2015). Ia mencatatkan waktu  1 menit 20,336 detik.

Marquez sudah lima kali juara di Sachsenring dengan kelas yang berbeda. Rinciannya adalah dua di kelas MotoGP (2013 dan 2014), dua di Moto2 (2011 dan 2012), dan satu kali di kelas Moto3 (2010).

Kini Marquez mengincar titel keenam. Dengan bermodalkan catatan apik di Sachsenring, Baby Alien merasa percaya diri.

"Kami akan mencoba meraih kemenangan keenam. Yang paling terpenting adalah kepercayaan diri terhadap motor sangat tinggi," tutur Marquez dilansir laman resmi MotoGP.

"Di sirkuit ini, saya selalu mendapatkan hasil bagus. Pada akhir pekan ini, saya merasa baik dan konstan. Saya juga melaju cepat dalam satu putaran dan itu membuat saya senang," imbuh pebalap Spanyol itu.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20,628 detik. Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, start dari urutan ketiga. Sementara itu pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi akan ada di baris kedua dengan menempati posisi start keenam.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X