Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: EPL Live di Lativi!

By Caesar Sardi - Rabu, 13 Mei 2015 | 13:08 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Kekecewaan pencinta Premier League akibat tayangan langsung yang sebelumnya bisa gratis dinikmati tapi kemudian dikuasai oleh televisi bayar asal Malaysia, Astro, kini bisa terobati lewat Lativi mulai Sabtu ini.

Lativi akan menayangkan dua pertandingan setiap Sabtu (satu disiarkan secara live dan satu lagi ditayangkan delay setelah tayangan langsung). Jadwal dua pertandingan yang didapat adalah yang berlangsung pukul 15.00 waktu Inggris atau pukul 21.00 WIB. Jadi, jika mengacu jadwal yang akan disiarkan, Sabtu ini Lativi akan menyiarkan Wigan vs Liverpool dan West Ham vs Arsenal.

Kepastian tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur Lativi, Erick Tohir, dan Senior Vice President ESS (ESPN-Star Sport), Adam Jecha, pada Rabu malam (26/9) pukul 22.00 WIB di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

ESS merupakan pemegang hak siar EPL hampir di semua kawasan Asia, termasuk Indonesia. Kabarnya Lativi memenangkan penawaran dengan mengalahkan enam televisi lain yang juga berminat untuk membeli hak siar tersebut. Hanya, tidak terungkap berapa nilai kontrak yang disepakati antara Lativi dan ESS.

“Yang pasti, selain akan menyiarkan dua pertandingan tersebut, Lativi juga akan menayangkan program highlight dan preview menjelang pertandingan,” papar Erick Tohir setelah penandatanganan kontrak tersebut.

Jadi, pencinta Premier League kini tentu bisa menikmati kembali aksi-aksi para pemain dan klub-klub Premier League. Selain dua pertandingan yang hak siarnya dibeli dari ESS, Lativi juga sudah mendapatkan siaran tunda untuk pertandingan-pertandingan Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Newcastle, yang ditayangkan dari hari Senin hingga Kamis setiap pukul 18.30 WIB.

Masih ada lagi tayangan langsung Eredivisie atau Liga Belanda dan pertandingan-pertandingan LA Galaxy. Semua itu merupakan bagian dari komitmen Lativi untuk membidik olahraga, khususnya sepakbola, sebagai jualan utama.

(Penulis: Yudhi F. Oktaviadhi)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.762, Jumat 28 September 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X