Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan dan Pahabol Bantu Nahusam Atasi Mitra Variasi

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 11 Juli 2015 | 21:30 WIB
Evan Dimas
Abdi Satria
Evan Dimas

Meski hanya tampil di babak kedua, dua pemain eks timnas U-23, Ferinando Fahabol dan Evan Dimas, tampil menghibur publik Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (11/7) petang. Keduanya masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Nahusam FC menang 3-1 atas Mitra Variasi di 16 besar Liga Ramadhan 2015.

Bagi Nahusam, gol keduanya sangat bermakna karena sampai tujuh menit terakhir, Mitra yang diperkuat geladang asal Togo, Ali Khaddafi (Perseru), Iqbal Samad, dan Kurniawan Karman (PSM), berhasil menahan imbang Nasuham 1-1.

Nahusam unggul lebih dulu lewat penalti Febri Hamzah (Persebaya) di babak pertama. Sementara gol balasan Mitra lahir di babak kedua lewat eks kapten Persiba Bantul U-21, Alfian Rabda.

"Anak-anak bermain terlalu terburu-buru. Mungkin karena waktunya hanya 2x25 menit. Makanya, di babak kedua saya masukkan Evan dan Pahabol untuk memainkan irama permainan," ujar Tony Ho, pelatih Nahusam.

Usai pertandingan, panpel terpaksa bekerja keras untuk mengamankan Evan ke kamar ganti setelah ratusan penonton menyerbu masuk ke lapangan untuk meminta foto bersama.

Pada pertandingan pertama, klub unggulan lain, Putra Banca, lolos dari lubang jarum setelah menang adu penalti 5-4 atas Emmy Saelan.

Sebelumnya, Putra Banca yang diperkuat Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Hendra Wijaya, Hamdi Hamzah, dan Diva Tarkas tak mampu menjebol gawang Emmy Saelan dalam waktu normal 2x25.

"Dengan mengandalkan pemain asli Makassar, kami optimistis bisa mengalahkan Nahusam di 8 besar nanti," tutur Jamal Faizal, pemilik Putra Banca.

Jadwal 16 Besar, Minggu (12/7)
OTP 37 vs Khaka FC, Gasbon vs Galesong Putra


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X