Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Bakal Jadi Jerman Pertama di United

By Arief Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 20:45 WIB
Bastian Schweinsteiger
Getty Images
Bastian Schweinsteiger

Manchester United mendapatkan rekrutan kedua pada musim panas 2015. Setelah Memphis Depay, kini giliran Bastian Schweinsteiger yang akan segera mendarat di Old Trafford.

Pada Sabtu (11/7/2015), Karl Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Muenchen mengonfirmasi kesepakatan transfer dengan United soal Schweinsteiger. Gelandang asal Jerman itu bakal mendapat kontrak tiga tahun.

Kedatangan Schweinsteiger menorehkan catatan baru dalam buku sejarah United. Ia bakal menjadi pemain Jerman pertama yang membela Setan Merah.

Schweinsteiger siap menyusul rekan-rekan senegaranya yang sudah lebih dulu mencicipi atmosfer Premier League. Mereka adalah Emre Can (Liverpool), Per Mertesacker, Mesut Oezil (Arsenal), dan Philipp Wollscheid (Stoke City).

Sudah banyak gelar yang diraih Schweinsteiger semasa mengabdi untuk Muenchen. Selain memberikan delapan titel Bundesliga dan tujuh trofi DFB Pokal, anggota timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu juga berkontribusi mengantarkan The Bavarians ke tangga juara Liga Champions edisi 2012–13.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X