Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tinggalkan Timnas Belanda, Guus Hiddink Minta Maaf

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 30 Juni 2015 | 20:17 WIB
Guus Hiddink
Guus Hiddink

Guus Hiddink mengutarakan permintaan maafnya usai gagal mengangkat performa tim nasional Belanda. Permintaan maaf itu dilontarkannya setelah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih De Oranje.

Guus Hiddink resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Belanda. Meski sebenarnya sudah diprediksi Hiddink tidak akan lama menukangi Belanda, namun keputusan mundurnya itu juga cukup mengejutkan sebagian pihak.

Belanda di asuhan Hiddink memang tidak seperti Belanda pada umumnya. Negara Kincir Angin itu tercatat kesulitan menghadapi lawannya.

Dari total 10 laga bersama Hiddink, Belanda hanya meraih empat kemenangan, lima kekalahan dan satu hasil imbang. Kini, mereka pun terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2016 karena menempati posisi ketiga klasemen kualifikasi dengan selisih lima poin dari Islandia di puncak.

"Saya minta maaf karena harus berjalan seperti ini. Sebuah kebanggaan bagi saya bisa kembali dipercaya menukangi Timnas Belanda," kata Hiddink seperti dikutip BBC.

"Saya berharap agar pengganti saya, staf dan para pemain bisa mendapat kesuksesan di ajang Piala Eropa di Prancis," jelas pria 68 tahun tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X