Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Posisi Totti di Usia 36

By Caesar Sardi - Selasa, 12 Mei 2015 | 20:03 WIB
Francesco Totti, bisa bermain seperti Andrea Pirlo.
New Press/Getty Images
Francesco Totti, bisa bermain seperti Andrea Pirlo.

Roma adalah segalanya untuk Francesco Totti. Kapten Roma ini ingin mengakhiri karier di I Giallorossi, tempat ia mengawali petualangan sebagai pesepakbola. Pertanyaannya adalah kapan si penyerang pensiun dari I Lupi.

Sehari setelah pertandingan melawan Fiorentina di Artemio Franchi pada Rabu (26/9), Totti berusia 31 tahun. Pada usia kepala tiga, pemain yang sudah mundur dari tim nasional Italia ini tetap hebat. Buktinya musim lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak di liga-liga Eropa.

Jika masih bermain sampai empat atau lima tahun mendatang, masihkah ayah Cristian dan Chanel ini berposisi sebagai penyerang utama?

Carlo Mazzone, yang menangani Totti di Roma pada 1993 sampai 1996, punya usulan menarik tentang posisi sang maskot Gialllorossi di masa datang.

“Saat Francesco berusia 36 atau 37 tahun, dia dapat ditempatkan di depan bek dan bermain ala Pirlo. Totti memiliki karakteristik untuk peran tersebut. Sewaktu di Brescia, saya meyakinkan Pirlo untuk beraksi sebagai playmaker,” ujar Mazzone, seperti dikutip calciomercato.com.

Totti memang pantas bermain seperti Andrea Pirlo di Milan. Il capitano memiliki visi yang baik. Umpan-umpannya bagus dan kadang sulit ditebak lawan.

(Penulis: Riemantono)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.761, 25 September 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X