Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irfan Bachdim Ingin Bawa Sapporo Naik Kasta

By Arief Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 19:30 WIB
Irfan Bachdim, mesti finis di dua besar.
Martinus Bangun/BOLA
Irfan Bachdim, mesti finis di dua besar.

Irfan Bachdim punya mimpi besar di Jepang. Ia ingin membawa Consadole Sapporo naik tahta ke Divisi Utama Liga Jepang (J1 League).

Saat ini Consadole Sapporo berkiprah di J2 League atau Divisi Dua Liga Jepang. Untuk bisa promosi ke J1, mereka harus finis di posisi dua besar, atau setidaknya keenam untuk menghidupkan peluang melalui jalur play-off.

"Saya ingin bermain di divisi utama bersama Consodale. Itulah yang saya inginkan," kata Bachdim dalam wawancara dengan saluran Youtube J-League.

"Semua harus dilakukan tahap demi tahap dan langkah pertama saya adalah tampil di sana. Saya harus melakukannya," imbuh pilar timnas di Piala AFF 2010 itu.

Debut Irfan bersama Consadole Sapporo terjadi saat menghadapi Jubilo Iwata pada 3 Mei 2015. Ia langsung mendapat sambutan meriah dalam laga perdananya.

Sebelum berkiprah di Sapporo, Irfan sempat memperkuat Ventforet Kofu. Ia hanya bertahan satu tahun di sana.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X