Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carvajal Bicara Soal Ambisi dan Kontrak Baru (3)

By Indra Citra Sena - Jumat, 10 Juli 2015 | 18:42 WIB
Dani Carvajal, memegang teguh prinsip menikmati apapun dalam hidup serta selalu serius di setiap sesi latihan dan pertandingan.
Patrik Stollarz/AFP
Dani Carvajal, memegang teguh prinsip menikmati apapun dalam hidup serta selalu serius di setiap sesi latihan dan pertandingan.

Anda selalu berkata bahwa periode di Jerman telah menempa diri Anda sebagai pesepak bola matang. Benar begitu?

Bagi saya, bergabung ke Leverkusen merupakan kesempatan emas. Waktu itu, tim utama Madrid belum menyisakan tempat buat saya. Alhasil, pindah klub menjadi opsi terbaik untuk mengembangkan diri serta meningkatkan kemampuan.

Saya katakan periode di Leverkusen adalah titik balik karier profesional saya. Berkat tempaan kompetisi Jerman-lah saya bisa berada di sini sekarang. 

Seperti apa Anda menggambarkan diri Anda sebagai pesepak bola?

Saya adalah pemain yang selalu bekerja keras dan mengerahkan seluruh kemampuan di setiap kesempatan. Saya 100 persen kompetitif dan sangat intensif dalam hal bertahan dan menyerang. Saya punya kualitas sebagai bek sayap modern.

Anda memenangi la decima di musim perdana. Seperti apa rasanya?

Saya tak bisa berkata apa-apa. Sewaktu kecil saya selalu ingin menyaksikan Madrid menjuarai Liga Champion setiap musim. Mengetahui saya termasuk dalam 11 pemain di final Liga Champion 2013/14 saat baru semusim mengenakan seragam klub sungguh sulit dipercaya.

Sebelumnya<<

Berikutnya>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X