Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Cemaskan Pemain Profesional di Ajang Tarkam

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 15:25 WIB
Evan Dimas di Liga Ramadan.
Abdisatria/BOLA
Evan Dimas di Liga Ramadan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, mengaku khawatir terhadap sejumlah pemain LSI yang mengikuti turnamen tarkam (antarkampung).

Dia menilai, semestinya PSSI punya wewenang lebih untuk menimbang perizinan berlangsungnya tarkam di Indonesia.

“Kalau begini keadannya, federasi tidak bisa bertanggung jawab pada pemain yang mengalami cedera. Saya justru khawatir terjadi saling tuding untuk bertanggung jawab,” kata Azwan, saat ditemui Harian BOLA, Selasa, (14/7).

Sudah sejak lama PSSI ingin memiliki wewenang agar dapat mengatur turnamen tarkam. Namun, menurut Azwan, sejauh ini Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI tidak aktif melaporkan hal tersebut.

Akibatnya, PSSI tidak dapat memantau jumlah pemain yang mengalami cedera selama mengikuti tarkam.

Meski demikian, ia mengaku tarkam merupakan salah satu pilihan pesepak bola Indonesia dalam memenuhi kebutuhannya. Pendapatan yang mereka peroleh dari bermain tarkam cukup untuk menambal kebutuhan, khususnya selama vakumnya kompetisi profesional di Indonesia.

“Yang saya dengar sejauh ini ada tiga pesepak bola LSI yang mengalami cedera. Kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Azwan.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA (cw-1)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X