Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Pelatih-Pemain Tentang Keputusan PTUN

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 15:11 WIB
Syamsul Chaeruddin, semoga kisruh sepak bola cepat selesai.
Dok BOLA
Syamsul Chaeruddin, semoga kisruh sepak bola cepat selesai.

JAKARTA, JUARA.net Dimenangkannya gugatan PSSI terhadap SK Sanksi Administrasi yang dikeluarkan Menpora Imam Nahrawi ditanggapi positif oleh pelaku sepak bola Tanah Air. Namun, mereka khawatir jika putusan akhir PTUN itu bukan ujung dari kekisruhan selama ini. Kemenpora diberitakan siap mengajukan banding.

Rahmad Darmawan (Pelatih Persija)

“Seharusnya hasil PTUN langsung dipatuhi oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenpora. Jika kembali diperpanjang dengan banding, kasihan pemain, pelatih, dan klub yang menjadi korban. Cepatlah sudahi kekisruhan ini, kami sudah lelah.” (kuh)
 
Fachri Husaini (Pelatih Timnas U-16 dan U-19)

“Jika sampai mengajukan banding, memang tidak ada niat baik dari Kemenpora.
Lebih baik tidak ada pengajuan banding dan saling menggugat lagi agar masalah cepat selesai. Semoga kedua belah pihak bisa duduk bersama.” (kuh)
 
Benny van Breukelen (Mantan pelatih kiper timnas U-23)

“Keputusan dari PTUN menjadikan Menpora harus mencabut pembekuan PSSI. Bila Menpora patuh pada hukum, ia harus mencabut pembekuan itu.  Keputusan PTUN juga menjadi momen yang tepat untuk rekonsiliasi. Bila Menpora mengajukan banding, saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya.” (gon)
 
Nova Arianto (Bek Persipasi Bandung Raya)

“Apa pun keputusannya, itulah yang terbaik bagi sepak bola nasional. Tidak ada masalah bagi siapa pun, yang penting harus ada sinergi antara PSSI dan Menpora demi sepak bola yang lebih baik.” (gon)
 
Suharno (Pelatih Arema)

“Kita lihat saja nanti, yang penting kompetisi cepat diputar. Selama tiga bulan ini, pemilik klub, pelatih, dan pemain sangat menderita. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Allah SWT sudah membukakan jalan agar jangan sampai terjadi lagi kekisruhan sepak bola kita seperti sekarang.” (iwn)
 
Cristian Gonzales (Striker Arema)

“Kalau memang benar SK pembekuan PSSI salah, alhamdulillah. Tapi, di Indonesia apa pun bisa terjadi, maka kita harus sabar. Nanti, kalau memang benar PSSI menang, kami semua senang.” (iwn)
 
Sudarmaji (Media Officer Arema)

“Sekarang kita tinggal mendorong agar semua pihak mematuhi keputusan hukum.
Ke depan, semoga semuanya kembali normal. Saat ini momentum bagus untuk mengakhiri konflik dan sekarang fokus untuk pembenahan sepak bola kita agar lebih baik dan berprestasi.” (iwn)
 
Didik Ludianto (Asisten pelatih Persela)

“Tentu hal ini kabar yang bagus buat tim yang bernaung di PSSI. Namun, terlepas dari itu hal yang terpenting bukanlah siapa yang menang dan kalah. PSSI juga harus memulai lembaran baru dengan menjalin kerja sama yang bagus dengan pemerintah, dalam hal ini Menpora, demi tata kelola sepak bola yang lebih baik.” (lul)
 
Rahmad Sumanjaya (Sekretaris Persebaya)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA, Rabu 15 Juli


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X