Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peminat Piala Kemerdekaan Terus Meningkat

By Firzie A. Idris - Kamis, 9 Juli 2015 | 22:37 WIB
Gatot Dewa Broto
Tulus Muliawan/BOLA
Gatot Dewa Broto

Turnamen Piala Kemerdekaan bikinan Tim Transisi makin laris. Setidaknya kini ada 27 klub yang akan berpartisipasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi IV Kemenpora Gatot Dewa Broto, seperti dilansir CNN Indonesia pada Kamis (9/7/2015).

"Sudah ada 25 klub yang memberikan konfirmasi melalui pernyataan tertulis," ujar Gatot. "Hari ini telah menambah dua kesebelasan lain sehingga besok pagi semua data itu akan kami serahkan ke BOPI."

Langkah selanjutnya adalah tim-tim peserta Piala Kemerdekaan akan diverifiskasi oleh BOPI. "Jika jumlah tim yang yang mendaftar melebihi batas maksimal (24 tim), maka nantinya pihak BOPI yang akan memutuskan tim-tim mana saja yang lolos verfikasi,” ucap Tommy Kurniawan, Ketua Pokja Kompetisi Tim Transisi, kepada Harian BOLA. Menurut Gatot, syarat verifikasi kurang lebih akan sama dengan LSI.

Hadiah match fee untuk para peserta adalah Rp50 juta rupiah di fase grup, Rp75 juta di babak delapan besar, dan Rp100 juta di semifinal. Juara pertama akan mendapat Rp500 juta dan juara kedua Rp300 juta.

Kendati jumlah hadiah terhitung besar, Tommy juga mengungkapkan bahwa tak satu pun peserta dari daftar 26 tim yang pertama mendaftar berasal dari Liga Super Indonesia.  “Kami memang sudah berkomunikasi dengan beberapa klub LSI. Tapi, mungkin mereka lebih memilih ikut Piala Indonesia Satu. Hal itu tak jadi masalah buat kami,” ucap Tommy.

Bulan Agustus ini Mahaka Sports and Entertainment memang rencananya akan mengadakan Piala Indonesia Satu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA, CNN Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X