Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik Valencia Beli Hak Atas Cristiano Ronaldo

By Suryo Wahono - Senin, 29 Juni 2015 | 20:52 WIB
Cristiano Ronaldo, punya citra sebagai bintang lapangan dan pribadi yang baik di luar lapangan.
Getty Images
Cristiano Ronaldo, punya citra sebagai bintang lapangan dan pribadi yang baik di luar lapangan.

Peter Lim ingin membeli hak citra Cristiano Ronaldo. Miliarder pemilik Valencia itu ingin membeli hak untuk semua foto Ronaldo. Sang bintang Real Madrid itu juga sudah setuju. Menurut laporan The Strait Times, kesepakatan bisnis visual tersebut berdurasi enam tahun dan telah diumumkan pada Senin (29/6/2015) sore waktu setempat.

Ini adalah langkah sensasional pertama dari jaringan pemasaran bisnis olah raga dari Singapura. Hak atas citra peraih pemain terbaik FIFA tiga kali (2008, 2013, 2014) itu selanjutnya akan dikelola oleh Mint Media, sebuah perusahaan yang bermarkas di Hong Kong milik Lim.

"Ronaldo bukan hanya pemain sepak bola yang hebat, dia juga pribadi yang sangat populer. Saya yakin bahwa merek Cristiano Ronaldo akan terus tumbuh," kata Peter Lim seperti dikutip The Strait Times.

Sementara itu, Ronaldo telah membuat pengumuman resmi di halaman Facebook miliknya.

"Saya sangat gembira mengumumkan kesepakatan terbaru dengan Mint Media, milik teman baik saya, Peter Lim dari Singapura, untuk mendapat hak citra saya. Ini adalah langkah yang sangat strategis bagi saya dan tim manajemen untuk membawa merek Cristiano Ronaldo ke level berikutnya, terutama di Asia," tulis Ronaldo.

Penyerang berumur 30 tahun itu oleh majalah Forbes diperkirakan memiliki pendapatan sekitar 27 juta dolar AS per tahun, yang antara lain berasal dari kerja sama bisnis dengan Nike, Herbalife, Shampoo Clear, dan Castrol.

Berdasarkan kesepakatan itu, Mint Media mendapat hak milik dan kelola semua hak Ronaldo, terkecuali foto yang berkaitan dengan Real Madrid.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X